Tips Jitu Beli Rumah Tanpa DP

beli-rumah-tanpa-dp
Sebagai bagian dari kebutuhan pokok manusia, rumah menjadi suatu keniscayaan yang harus dimiliki. Apalagi bagi para pasangan rumah tangga dan memiliki anak.
Selain sebagai bangunan pelindung bagi keluarga, rumah juga bisa digunakan berbagai aktivitas fungsi lainnya, seperti tempat mendidik keluarga, tempat beribadah bersama keluarga, bahkan banyak pula yang memanfaatkan rumah untuk berbisnis.

Akan tetapi, memiliki rumah tidak semudah membalikkan kedua tangan. Banyak faktor dan komponen yang menyertainya. Apalagi kian hari harga properti, khususnya rumah, terus meningkat. Sehingga bagi sebagian orang sangat sulit mendapatkannya.

Harga rumah yang terus melambung juga berdampak pada jumlah rupiah untuk menyediakan uang muka atau DP. Sedangkan pemerintah sudah menetapkan besaran prosentase DP bagi pembelian rumah baik kontan maupun kredit.

Secara umum DP atau down payment diserahkan oleh calon pembeli rumah kepada pemilik rumah sebagai tanda jadi pembayaran rumah yang disepakati. Selanjutnya, pembeli melunasi pembayarannya secara kredit maupun kontan.

Terlepas itu semua, ternyata DP ini jadi masalah tersendiri bagi sebagian kalangan. Ada yang masih merasa diberatkan dengan adanya syarat DP bagi setiap pembelian rumah. Bahkan banyak kasus developer yang kesulitan memasarkan rumahnya akibat syarat DP yang dinilai terlalu memberatkan.

Menilik problematika seperti ini, kemudian muncul sebuah pertanyaan, bisakah membeli rumah tanpa membayar DP satu rupiah pun.

Sebuah pertanyaan yang layak kita tunggu jawabannya. Dan ternyata, membeli rumah tanpa DP pun bisa dilakukan. Ada beberapa tips dan trik untuk melakukannya.

Selengkapnya silakan baca tips membeli rumah tanpa DP di link berikut ini.


Semoga bermanfaat.

Bagikan Informasi Ini

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments